Kamis, 24 Mei 2012

Kunjungan Industri SMK Barunawati

Salah satu program kegiatan sekolah khusus kelas X adalah kunjungan ke Industri-industri untuk mempelajari managemen, tata kelolah, system pemasaran,pelayanan prima, system akuntasi, system komunikasi dan komputerisasi. Hal ini merupakan salah satu tuntutan untuk sekolah kejuruan seperti di SMK Barunawati Surabaya, dimana nanti ketika kelas XI anak anak dituntut praktek kerja industri secara nyata selama 3 bulan sudah tidak canggung lagi. Biasanya kegiatan kunjungan industri dilaksanakan pada saat kegiatan tengah semester (KTS)

 
KTS memang selalu ditunggu-tunggu oleh siswa, maklum bagi siswa kegiatan semacam ini dianggap merupakan refressing menghilangkan kejenuhan selama proses belajar mengajar. Pada tahun pelajaran 2011/2012 kunjungan industri dibagi menjadi 2 kelompok,Program keahlian Multimedia berkunjung ke harian Duta  Masyarakat“

PROSES KERJA DARI KERTAS SAMPAI MENJADI KORAN Duta Masyarakat” dan Program keahlian Akuntansi, Adm Perkantoran ke Pabrik kosmetik “ Sekawan”
Rombongan diberangkatkan dari SMK dengan 5 Bus menuju kunjungan industri dan diakhiri dengan tugas kewirausahaan yaitu wawancara dengan pedagang di tempat wisata Sengkaling- Malang. Dalam kunjungan tersebut siswa diberi tugas, mengamati dan mencatat dari penjelasan instruktur untuk dijadikan laporan.

barunawati.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar