Kamis, 24 Mei 2012

KEGIATAN ENGLISH DAY SEBAGAI MOTOR OSIS

Kegiatan  English day on Thursday ( wajib berbahasa inggris pada hari Selasa ) di SMK Barunawati sebenarnya sudah lama diprogramkan oleh kepala sekolah dengan harapan seluruh siswa SMK Barunawati Surabaya benar-benar mempergunakan bahasa inggris sebagai alat komunikasi sehari-hari, minimal mencapai 5-10 % dari umlah siswa.Hal ini dipandang wajar karena SMK Barunawati adalah sekolah nasional bertatanan internasional. Kemudian dimotori Bpk Asmuni, S.Th.I, M.Pd.I ,guru bahasa inggris,wali kelas dan kesiswaan sebagai koordinator maka dibentuk tim english day baik dari unsur guru maupun siswa.Kegiatan english dai disebut sebagai motor osis karena dalam pelaksanaannya osis akan pegang peran yang selalu dimonitor oleh koordinator Osis.



Program-program kegiatan english day on Thursday telah dibicarakan dengan kepala sekolah dan beliau 100% mendukung.Bahkan dalam rencana mutu SMM ISO 9001:2008 yang dijabarkan pada janji tim 24 bahwa ada 4 mata pelajaran produktif memakai pengantar bahasa Inggris.
Beberapa program tersebut diaplikasikan dalam kegiatan-kegiatan sbb:
  1. Setiap upacara bendera apabila jatuh pada hari Selasa, siapapun yang menjadi pembinanya wajib memberikan amanat memakai bahasa Inggris.
  2. Setiap guru mengajar dianjurkan minimal mengawali dengan pengantar bahasa Inggris.
  3. Setiap hari Selasa seluruh siswa, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan minimal menggunakan komunikasi bahasa Inggris.
  4. Setiap pagi menjelang pembacaan doa awal pelajaran, tim Inglih day dari siswa yang sudah dijadwal selalu membacakan kosa kata yang sering diucapkan sehari hari melalui mic sentral.
  5. Segera di programkan study banding ke “Kampung Inggris” di Pare, Kediri Jawa timur.

Dari-program-program tersebut diatas sekolah mengharapkan budaya terus-menerus mencoba dan mencoba melatih siswa untuk biasa berbahasa Inggris sebagai motor kekuatan SMK Barunawati dalam merebut simpati masyarakat Surabaya pada umumnya dan masyarakat Surabaya Utara khususnya.
I.      Kepengurusan Inglish day
Penanggung Jawab                             : Kepala Sekolah
Ketua                                                        : Asmuni, S.Th.I, M.Pd.I
Wakil                                                        : Miftahul Aziz, S.Pd.I
Sekretaris                                                 : Diana Fitri,SE, M.Pd.I

barunawati.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar